-->

Juknis PAUD PAK, Pelayanan Agama Anak Kristen PAAK

Juknis PAUD Kristen| Juknis PAUD PAK ini memberikan gambaran penyelenggaraan lembaga dalam memberikan pelayananan agama kepada anak kristen. Selain TK, Kelompok Bermain, dan Tamana Penitipan Anak, di masyarakat sudah dikenal dengan adanya satuan paud sejenis, misalnya Pos PAUD atau Posyandu, PAUD Berbasis Pendidikan Agama Islam, PAUD Bina Iman Anak, PAUD Pelayanan Anak Kristen, dan lain-lain.
Juknis PAUD PAK, Pelayanan Agama Anak Kristen PAAK
Juknis PAUD PAK, Pelayanan Agama Anak Kristen PAAK

Selama ini Gereja Kristen Protestan telah melayani anak usia dini dalam belajar keimanan dan keyakinannya dalam bentuk Pelayanan Agama Anak Kristen (PAK). Dalam perkembangannya, Pelayanan Agama Anak Kristen(PAK) tersebut dapat diintegrasikan dengan pendidikan anak usia dini agar dapat memberikan banyak kesempatan untuk belajar melalui bermain.
PAUD-PAK tidak dimaksudkan untuk menggantikan program pelayanan anak yang sudah lama ada di gereja, melainkan untuk memperkuat dan melengkapinya dengan program PAUD melalui pemberian stimulasi pendidikan, pengasuhan bagi anak usia dini yang beragama Kristen.

Juknis PAUD PAK, Juknis PAUD Kristen

PAUD PAK adalah salah satu bentuk layanan PAUD pada jalur pendidikan nonformal yang dikhususkan bagi anak usia dini yang beragama Kristen, terutama usia 2-6 tahun, yang di dalam pengelolaannya dibina oleh pelayan anak, rayon dan dewan gereja setempat.

Download Petunjuk Teknis PAUD PAK PAUD Kristen

Buku Petunjuk Teknis ini disusun sebagai acuan bagi masyarakat yang akan mendirikan/membentuk PAUD-PAK. Di samping itu, sebagai acuan bagi pengelola/pendidik dan acuan bagi pengelola/pendidik agar dapat mempermudah dalam menyelenggarakan PAUD-PAK. Ayah bunda dapat mengunduh file juknis paud paak ini melalui link download yang disajikan di bawah ini:

0 Response to "Juknis PAUD PAK, Pelayanan Agama Anak Kristen PAAK"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel