Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, Pendaftar Jangan Coba-coba Bawa Beking atau Pakai Calo

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Regormasi Birokrasi (KemenPAN RB) kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juli mendatang.

Penerimaan ini khusus untuk mengisi kebutuhan pegawai di pemerintahan daerah, baik kabupaten/kota atau provinsi Kemenpan belum bisa memastikan berapa jumlah CPNS yang akan direkrut kali ini karena hal itu masih dikaji di Kemenpan.
Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, Pendaftar Jangan Coba-coba Bawa Beking atau Pakai Calo
Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, Pendaftar Jangan Coba-coba Bawa Beking atau Pakai Calo

"Usulan dari seluruh daerah sudah masuk, kita sedang kaji kebutuhannya,Kemenpan sendiri menegaskan, tidak semua usulan tersebut dikabulkan karena ada empat hal yang menjadi pedoman dalam rekrutmenCPNS saat ini:

Pengisian kekosongan

Rekrutmen kali ini diutamakan untuk mengisi kekosongan PNS yang pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri atau karena masalah lainnya. Dari seluruh Indonesia, kata Asman, ada sekitar 220 ribu kekosongan PNS. Kendati demikian, tidak seluruh kekosongan ini diisi 100 persen karena pemerintah menetapkan pertumbuhan minus PNS


Update CPNS Juni 2018, Berikut Jadwal Resmi Pengumuman Pendaftaran Semua Formasi 


Penyesuaian anggaran

Rekrutmen CPNS akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran, terutama anggaran daerah agar belanja pemerintah untuk pegawai tidak justru membebeani APBD.

Formasi berbasis potensi

Kemenpan mengatakan, formasi penerimaan CPNS untuk di daerah harus disesuaikan dengan potensi daerah itu sendiri, sehingga penerimaan CPNS ini bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi daerah.

Tenaga pendidik dan kesehatan

Kemenpan juga menegaskan bahwa rekrutmen CPNS kali ini diutamakan untuk tenaga pendidik dan kesehatan yang di setiap daerah, hampir seluruhnya mengalami kekurangan.


Akhir Juni Formasi dan Kuota Penerimaan CPNS 2018 Sudah Keluar Baca Disini







0 Response to "Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, Pendaftar Jangan Coba-coba Bawa Beking atau Pakai Calo"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel