Contoh Laporan Kegiatan Sekolah yang Baik dan Benar

Contoh Laporan Kegiatan Sekolah – Pada sekolah memang biasanya banyak sekali acara yang dilaksanakan. Setelah cara-acara tersebut selesai digelar, maka hal berikutnya yang harus dilakukan membuat laporan kegiatan tersebut. Membuat laporan kegiatan sekolah sebenarnya bukanlah hal yang sangat sulit dilakukan, namun orang-orang biasanya langsung berpikir bahwa hal ini akan sulit dan lebih memilih meminta orang lain untuk melakukannya.

Yang terpenting dari membuat laporan kegiatan sekolah ialah memahami terlebih dahuluapa saja yang harus terdapat di dalamnya, termasuk sistematikapenulisannya. Jika anda sudah paham betul denganhal tersebut, maka anda tidak akan menemukan kendala lagi dalam menyusun laporan kegiatan sekolah.
MOS Ideal ala Mendikbud
Contoh Laporan Kegiatan Sekolah yang Baik dan Benar

Tidak berbeda jauh dengan laporan lainnya, biasanya laporan kegiatan sekolah terdiri dari tiga bab, yakni bab pendahuluan, babisi laporan dan bab penutup.  Pada bab kedua atau bab isilah tempat dimana anda menuliskan laporan dengan sejelas-jelasnya.

Namun ada juga yang langsung membuatnya berurutan tanpa menggunakan format Bab. Yang perlu anda pahami disini, jelas bukan berarti anda merangkumnya secara berlebihan, melainkan tetap dengan bahasa yang singkat namun dapat menggambarkan seluruh dari kegiatan sekolah yang dilaksanakan.
Banyak dari anda yang mungkin masih bertanya-tanya, mengapa laporan kegiatan sekolah perlu  untuk dibuat. Oleh karena itu, anda sebaiknya mengetahui beberapa manfaat dari membuat laporan kegiatan sekolah berikut ini :

CONTOH JADWAL KEGIATAN MASA ORIENTASI SISWA (MOS) lLihat Disini
Manfaat pertama dari laporan kegiatan sekolah ialah dijadikan bukti bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung. Bukti ini erat kaitannya dengan pertanggungjawaban terhadap pihak yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, misalnya pihak pemberi dana.

Sedangkan manfaat keduanya ialah untuk dijadikan sebagai arsipsebuah organisasi. Arsip ini juga nantinya bisa dimasukkan ke dalam program rencana kerja, baik yang saat ini sedang dijalankan maupun rencana kerja pada waktu yang akan datang.
Dan manfaat laporan kegiatan sekolah terakhir adalah untuk dijadikan sebagai bahan evaluasi. Dalam kegiatan yang sedang berlangsung, biasanya ada kondisi dimana terjadi sesuatu yang tidak ada dalam jadwal atau rencana, dengan laporan kegiatan sekolah yang dibuat, anda bisa menjadikannyabahan evaluasi setelah kegiatan dan dijadikan pelajaran untuk kegiatan selanjutnya.
Dari beberapa poin penting di atas, barulah kini saatnya anda mulai belajar membuat laporan kegiatan sekolah. Agar lebih mudah dan lebih jelas, berikut contoh laporan kegiatan sekolah.
Dibawah ini adalah Link download "

0 Response to "Contoh Laporan Kegiatan Sekolah yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel