-->

Download Lembar Kerja ( LK 1.1 s/d LK 1.6 ) Kurikulum 2013

Dalam rangka penjaminan keterlaksanaan kurikulum 2013 di sekolah, dibutuhkan strategi pendampingan peran kepemimpinan kepala sekolah dan manajemen perubahan dalam implementasi kurikulum 2013. Melalui pendampingan sekolah dari tim instruktur diharapkan implementasi kurikulum 2013 berjalan efektif.
Peran kepala sekolah sebagai pemimpin pembelajaran, melakukan manajemen perubahan dan budaya di sekolah, ditentukan oleh tingkat pemahaman kepala sekolah yang utuh agar implementasi standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses dan standar nasional penilaian sebagai dasar pengembangan kurikulum di sekolah berhasil. Pernyataan berikut merupakan strategi yang harus kepala sekolah lakukan agar peserta didiknya memiliki kompetensi pada dimensi sikap, pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang merupakan acuan utama dalam pengembangan standar isi, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan.
Download Lembar Kerja ( LK 1.1 s/d LK 1.6 ) Kurikulum 2013
Lembar Kerja (LK 1.1 s/d LK 1.6 ini akan memandu Anda melakukan analisis keterkaitan delapan komponen yaitu Standar Kompetensi Lulusan/SKL, Kompetensi Inti/KI, Kompetensi Dasar/KD, Indikator Pencapaian Kompetenasi/IPK, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, dan Pelaporan. Khusus pelaporan akan disajikan tersendiri pada LK 4 sehingga pada LK 1.1 s/d LK 1.6 ini Anda akan mempelajari tujuh komponen. Tolok ukur ketercapaian SKL dilakukan melalui ketercapaian KI, tolok ukur ketercapaian KI dilakukan melalui ketercapaian KD, sedangkan tolok ukur  ketercapaikan KD dilakukan melalui katercapaian IPK. Ketepatan dalam merumuskan IPK akan mempengaruhi efektifitas proses pembelajaran dan ketepatan pemilihan alat penilaian. Analisis kompetensi dilakukan untuk melihat keterkaitan dan keselarasan antarkomponen dimaksud dan hasilnya digunakan untuk melihat ketercapaian kompetensi. Untuk hal tersebut, maka lakukan langkah-langkah analisis kompetensi sebagaimana pada Tabel.

0 Response to "Download Lembar Kerja ( LK 1.1 s/d LK 1.6 ) Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel