-->

DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN KELAS VI SEMESTER 1

 
Ulangan harian adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh guru untuk mengukur daya serap siswa terhadap materi pembelajaran yang diberikan dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan mengadakan nilai kompetensi siswa dapat kita ketahui dari skor yang diperoleh dalam mengerjakan sola ulangan harian. Dari skor tersebut kija juga dapat menentukan langkah-langkah dalam melaksankan kegiatan pembelajaran selanjutnya. Apabila rata-rata ulangan harian siswa kurang dari batas minimal yang kita tentukan, kita akan memberikan remidi dan kija juga dapat mengubah strategi dalam memberikan materi pada kegiatan pembelajaran yang akan datang. Dan bila nilai rata-rata ulangan harian sudah memenuhi batas minimal yang kita tentukan, kita dapat memberikan pengayaan kepada siswa dan kita kembangkan lagi strategi pembelajaran agar nilai siswa lebih sempurna.
Dalam menyusun soal ulangan harian perlu variasi soal, misalnya dalam satu teks soal minimal harus ada pilihan ganda, isian, dan uraian. Tujaunnya agar soal tidak monoton dan membosankan siswa. Soal ulangan harian juga harus diketik dengan baik dan rapi agar siswa tidak bingung dalam mengerjakan soal, sebagai contoh, dalam menulis soal sebaiknya soal dan jawaban ada dalam satu halaman, jangan sampai soal ada di halaman 1 jawaban ada di halaman 2. Kalau seperti itu siswa akan sering membolak-balik teks soal dan tentunya akan mengurangi waktu.
Bagi Bapak/Ibu Guru yang membutuhkan contoh soal ulangan harian kelas VI semester I, di bawah ini ada link download yang bisa Bapak/Ibu guru klik untuk mengunduh contoh soal ulangan harian. Semoga dapat membantu Bapak/Ibu guru.

0 Response to "DOWNLOAD SOAL ULANGAN HARIAN KELAS VI SEMESTER 1"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel