-->

Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa

Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa


Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa. Untuk para guru yang belum mengetahui cara menghitug daya serap siswa, disini saya akan paparkan apa yang saya pahami mengenai rumus ini. Selain itu saya juga sertakan contoh format daya serap siswa atau beberapa orang menyebutnya sebagai contoh format taraf serap siswa. 
Daya serap adalah Kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap. Jadi, yang dimaksud dengan Perbedaan daya serap siswa adalah kemampuan atau kekuatan untuk melakukan sesuatu, untuk bertindak dalam menyerap pelajaran oleh setiap siswa. Pada siswa terdapat berbagai daya serap, yaitu antara lain daya mengingat, berfikir, merasakan, kemauan, dan sebagainya. 
Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa

Materi Terkait dengan Kebutuhan Kepala Sekolah :

Proses menghitung daya serap siswa adalah dengan menghitung jumlah siswa yang mendapatkan nilai diatas kriteria minimal. Kemudian dibagi jumlah siswa dan dikali 100%, Contoh : anda akan menghitung daya serap siswa kelas VI (satu kelas) pada mapel matematika, dimana jumlah siswa kelas tersebut berjumlah 30 dan siswa yang memiliki nilai hasil evaluasi diatas KKM berjumlah  20m siswa. Maka cara menghitung daya serap siswa disini adalah (20/30) x 100% = 66,66, nah nilai 66,66 itu adalah Daya Serap Siswa dikelas tersebut pada mata pelajaran tersebut.

Link Unduh pada tautan di bawah ini :

Demikian dengan artikel berjudul Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa ini bisa memberikan manfaat banyak untuk anda dalam menunjang kinerja anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan file Administrasi Sekolah lainnya untuk Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa secara lengkap.

0 Response to "Contoh Format Analisis Daya Serap Siswa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel