-->

Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba)

Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba)

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) akan membuka “Diklat Daring Massif dan Terbuka (Didamba) Angkatan 3 Tahap 1”. Diklat ini merupakan alternatif solusi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) IPA untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana, ruang, dan waktu. PTK IPA yang ingin meningkatkan profesionalismenya dapat mendaftar pada kelas yang disediakan di portal e-training PPPPTK IPA tanpa harus mengeluarkan dana. 
Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba)
Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba)


Sistem pembelajaran daring ini didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara massif dan terbuka atau yang dikenal dengan Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba). Didamba Angkatan 3 Tahap 1 akan dilaksanakan selama 3 minggu setara 36 JP berlangsung mulai tanggal 15 Juni s.d. 3 Juli 2020. Pendaftaran peserta dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 10 Juni 2020 dapat diakses melalui alamat: pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.id/mooc.
Kami membuka kesempatan kepada Guru Kelas SD, IPA SMP, Fisika, Kimia, Biologi SMA/SMK dari seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan ketentuan peserta sebagai berikut.
  1. Guru Kelas SD, IPA SMP, Fisika, Kimia, Biologi SMA/SMK di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang TELAH MEMILIKI AKUN DIDAMBA.
  2. BELUM PERNAH mengikuti Didamba sebelumnya.
  3. Hanya diperkenankan MEMILIH 1 (SATU) KELAS Didamba.
  4. Berkomitmen mengikuti diklat secara aktif dan bersungguh-sungguh dari awal sampai akhir kegiatan.
  5. Masing-masing kelas akan dibuka dengan jumlah peserta MAKSIMAL 55 ORANG PER KELAS.

Proses seleksi peserta akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 13 Juni 2020 dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 13 Juni 2020 melalui laman Didamba dan alamat e-mail masing-masing peserta yang telah terdaftar. Pembukaan Didamba Angkatan 3 Tahap 1 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2020 Pukul 09.00 WIB dan dapat disaksikan melalui live streaming pada kanal youtube PPPPTK IPA.

Sehubungan dengan itu, kami mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada Guru Kelas SD, IPA SMP, Fisika, Kimia, Biologi SMA/SMK di wilayah binaan masing-masing.



Demikian informasi mengenai Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba) semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru.

0 Response to "Pendaftaran Diklat Daring Masif dan Terbuka (Didamba)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel