-->

Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1 - Wawasan Pendidikan Nusantara

Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1

Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1
Kelas 3 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 3 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan . Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Untuk mendalami materi pada tema 1 yaitu Diriku kelas 3 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. 
Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1
Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1

Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1
Penilaian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi setelah menyelesaikan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih. Ulangan Harian merujuk pada indikator dari setiap KD. Ada beberapa bentuk Ulangan harian selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk. Frekuensi dan bentuk ulangan harian dalam satu semester ditentukan oleh pendidik sesuai dengan keluasan dan kedalaman materi.

Untuk mendapatkan nilai harian dapat kita lakukan melalui tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tidak harua semua metode penilain dilaksanakan dalam satu KD, tetapi tergantung situasi dan kondisi yang tersedia Dari hasil penilaian ulangan harian yang dilakukan guru, maka diperoleh dari hasil tes tertulis, pengamatan, atau tugas diolah dan dianalisis oleh pendidik. Hal ini dimaksudkan agar ketuntasan belajar peserta didik pada setiap kompetensi dasar lebih dini diketahui oleh pendidik. Dengan demikian ulangan penilaian harian ini juga dapat diikuti dengan beberapa program tindak lanjut spserti program remedial atau program pengayaan, sehingga perkembangan belajar peserta didik dapat segera diketahui sebelum akhir semester.

Soal Penilaian Harian Kelas 3 Tema 1
Dowload secara gratis penilaian harian Kelas 3 tema 1 dibawah ini :


Demikian Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3Tema 1 dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru dalam pemberian soal soal latihan

Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 2

0 Response to "Soal-Soal Penilaian Harian Umum Kelas 3 Tema 1 - Wawasan Pendidikan Nusantara"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel