-->

Format Buku Daftar Nilai PJOK Kelas 1,2,3,4,5,6 KK 2013

Daftar Nilai PJOK K13 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Terkini


Penilaian merupakan komponen yang sangat penting dalam sistem pengajaran,sedangkan sistem pengajaran itu sendiri merupakan implemtasi kurikulum,sebagai upaya untuk menciptakan belajar di kelas. Fungsi utama evaluasi dalam kelas adalah untuk menentukkan keberhasilan pengajaran. Hasil-hasil dicapai langsung bertalian dengan penguasaan tujuan-tujuan yang menjadi target.

Pelaksanaan penilaian dalam kurikulum 2013 lebih komplek bila dibandingkan dengan penilaian di kurikum KTSP. Dalam proses penilain kurtilas, seorang guru harus melakukan penilaian dari 4 aspek yaitu penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.
Format Buku Daftar Nilai PJOK Kelas 1,2,3,4,5,6 KK 2013
Format Buku Daftar Nilai PJOK Kelas 1,2,3,4,5,6 KK 2013

Salah satu adaministrasi yang harus disediakan dalam penilaian adalah adanya buku nilai. Buku nilai berfungsi sebagai dokumentasi nilai siswa mulai penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester/Tahun(PAS/PAT). Karena merupakan hal yang baru, admin sangat kesulitan mendapatkan buku penilaian kurtilas yang sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan hal tersebut, admin mencoba untuk membuat format buku  penilaian kurtilas yang dapat memenuhi kebutuhan admin secara pribadi sebagai seorang pendidik. Penilaian kurtilas ini berbasis tema karena dalam sistem pengajaran kurikulum 2013 di sekolah dasar dilaksanakan dalam bentuk tema, kecuali untuk pelajaran Pendidikan Agama Islam dan mulok.

Pada kesempatan yang baik ini kami membagikan materi yang biasanya menjadikan kemalasan bagi rekan-rekan pendidik di jenjang Pendidikan Dasar, dan bahkan sampai Menengah. Masalah yang terjadi adalah berbagai format yang diperlukan pada pelaksanaan kelancaran Kurikulum 2013 yang sampai tahun 2017 tetap masih direvisi ini.

Sebelum melaksanakan kegiatan penilaian alangkah baiknya bapak/ibu guru melakukan proses penilaian yang mana di tulis tangan atau di ketik secara manual, sehingga pada saat nanti akan di rekap pada format nilai bapak ibu hanya tinggal copy paste dari proses penilaian tersebut.

Pastikan bahwa disaat untuk dapat mencetak laporan pendidikan (Raport) pada kurikulum 2013 sudah dapat dipastikan seorang guru mempunyai daftar nilai yang dipergunakan pada penlaian harian (Subtema), Penilaian Tema, Penilaian Tengah Semester (PTS), dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Format Buku Daftar Nilai PJOK Kelas 1,2,3,4,5,6 KK 2013

Daftar Nilai PJOK Kelas 1 Revisi 2017.xlsx 
Daftar Nilai PJOK Kelas 2 Revisi 2017.xlsx
Daftar Nilai PJOK Kelas 3 Revisi 2018.xlsx 
Daftar Nilai PJOK Kelas 4 Revisi 2017.xlsx 
Daftar Nilai PJOK Kelas 5 Revisi 2017.xlsx 
Daftar Nilai PJOK Kelas 6 Revisi 2018.xlsx
Demikian materi Download Daftar Nilai PJOK K13 Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Terkini semoga dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru yang mengajar mapel PJOK SD/MI.

0 Response to "Format Buku Daftar Nilai PJOK Kelas 1,2,3,4,5,6 KK 2013"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel