Contoh Materi Pesantren Kilat Khusus SD/MI - Wawasan Pendidikan Nusantara

Materi Pesantren Kilat untuk SD/MI - Assalamualaikum sahabat guru Biasanya kalo menjelang bulan suci Ramadhan para guru atau pengajar banyak yang nyari materi Pesantren Kilat. Karena Pesantren Kilat merupakan salah satu materi penting dalam rangkaian kegiatan amaliah di bulan suci Ramadhan.nya tidak tepat.Pesantren kilat ramadhanadalah tempat para santri atau siswa belajar agama secara memadai dalam waktu yang tidak terlalu lama, yaitu jangka waktu tertentu secara terbatas. Lamanya kegiatan pesantren kilat berkisar antara satu minggu sampai dengan satu bulan. Adapun materi yng diajarkan dalam kegiatan pesantren kilat meliputi membaca Al-Qur'an, keimanan islam, Fiqih (ibadah), dan Ahklaq Biasanya kegiatan pesantren kilat ini diadakan pertengah bulan ramadhan sebelum liburan hari raya , 
Contoh Materi Pesantren Kilat Khusus SD/MI
Secara istilah puasa berasal dari bahasa arab saum atau siyam, yang artinya menahan atau mencegah diri dari sesuatu.
Secara bahasa puasa berarti menghindari atau menahan diri dari makan, minum, dan segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa yang dilakukan secara sengaja mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Tujuan dilakukan puasa adalah untuk menjadikan manusia sebagai hamba yang bertaqwa dan senantiasa mendekatkan diri kepada allah swt.

Dan dibawah ini adalah beberapa Materi Pesantren Kilat untuk SD/MI :

Bagi siswa SD dan MI , materi pesantren kilat yang utama adalah penekanan pada aqidah dan ibadah khos. Dalam hal ini, saya menyarankan Bapak Ibu guru tidak terlalu memperbanyak materi. Sebaiknya hanya 2 hingga 4 materi saja. Materi tentu saja dapat diulang, dengan intensitas muatan yang lebih berisi.

Unduh Materi Lengkap Pesantren Kilat Di bawah ini :
Doa Doa Pesantren Kilat ( Unduh )
Jadwal Pesantren Kilat ( Unduh )
SK Penyelenggara Pesantren Kilat ( Unduh )
Rencana Kegiatan Pesantren Kilat ( Unduh )
Surat-Surat Alquran Kegiatan Pesantren Kilat ( Unduh )


0 Response to "Contoh Materi Pesantren Kilat Khusus SD/MI - Wawasan Pendidikan Nusantara"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel