-->

Cara Cek/Melihat Nilai UT Secara Online


Pada kesempatan ini admin ingin berbagi tutorial cara melihat nilai UT secara online tahun 2016. Informasi ini admin tunjukkan kepada rekan mahasiswa UT yang mengalami kesulitan tentang bagaimana cara cek nilai UT secara online. Seperti yang kita ketahui Universitas terbuka atau yang sering di sebut dengan UT merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia yang mempunyai cabang di berbagai daerah di seluruh Indonesia.
Langsung saja bagi yang ingin tahu bagaimana cara melihat nilai UT secara online silahkan ikuti tutorial di bawah ini:
  • Silahkan kunjungi Website resmi ut di www.ut.ac.id
  • Silahkan memilih menu UT online lalu pilih Nilai Mata Kuliah
  • Bagi mahasiswa Pendas silahkan pilih menu nilai pendas, Bagi mahasiswa Non Pendas silahkan pilih menu Nilai Non pendas.
  • Setelah muncul form untuk cek nilai, silahkan masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan tanggal lahir anda dengan format : ddmmyyyy [15021973].
  • Pilih masa Ujian yang akan anda cek Nilainya, Contoh jika anda ingin melihat nilai 2015.2 , silahkan pilih masa ujian 20152. Lalu pilih Lihat.
  • Hasil nilai anda akan tampil sesuai nilai yang anda lihat
Anda juga bisa mencetak nilai UT tersebut dengan cara yang akan admin posting pada informasi selanjutnya, untuk itu silahkan like page facebook kami agar anda mendapat tutorial lainnya seputar Universitas terbuka .

0 Response to "Cara Cek/Melihat Nilai UT Secara Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel