-->

Download POS UAMBN Tahun Pelajaran 2017-2018

Direktur Jendral Pendidikan Islam telah mengeluarkan keputusan Nomor 181 Tahun 2018 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Januari 2018 oleh Direktur Jendral Bapak Kamaruddin Amin.

Pelaksanaan UAMBN Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan model UAMBN Berbasis Komputer (UNBK-BK) dan UAMBN Berbasis Kertas dan Pencil (UAMBN-KP). Penerapan UAMBN-BK dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, mutu, reliabilitas, kredibilitas, dan integritas ujian.

Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (POS UAMBN) Tahun Pelajaran 2017-2018 ini merupakan pedoman bagi pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan UAMBN di madrasah.


Dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman tentang UAMBN bagi pihak-pihak terkait, perlu disusun suatu pedoman yang memuat prinsip-prinsip umum penyelenggaraannya.

Tujuan dan Fungsi UAMBN

UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.
UAMBN berfungsi sebagai:
Bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah
Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK
Alat pengendali mutu pendidikan
Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK
Tidak sebagai penentu kelulusan.
Untuk lebih jelasnya mengani POS UAMBN Tahun Pelajaran 2017-2018 ini, silakan bisa Anda unduh melalui tutan link berikut ini.

Download File :


Demikianlah informasi mengenai POS UAMBN 2017/2018 yang bisa Guru Madrasah sampaikan kepada rekan guru Madrasah, mudah-mudahan bermanfaat.

0 Response to "Download POS UAMBN Tahun Pelajaran 2017-2018"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel