-->

Jadwal Penutupan Sistem PKB Guru Kelas dan PAI

Info Terbaru : Sistem PKB ditutup pada tanggal 14 Juli 2017 Bagi Guru Kelas maupun PAI
Sistem PKB ( Penilaian Kinerja Berkelanjutan ) merupakan program yang di laksanakan oleh kemdikbud untuk menjaring guru-guru dengan hasil tes UKG dari beberapa kriteria. Pada awal pelaksanaan UKG bagi bapak/ibu guru yang mendapatkan nilai melebihi KKM bias terjariing untuk mengikuti program Sertifikasi Guru.
Bapak ibu kami hanya berbagi siapa tahu ada yang belum mengerjakan apalagi waktu semakin dekat diingat lagi pada tanggal 14 juli 2017 info GTK akan terintegrasi dengan SIM PKB, Bila mana tidak mengerjakan akan ada akibat yang fatal pada Info GTK bisa-bisa pada lembar info GTK akan ada tanda silang. demi keamanan PTK segeralah mengerjakan baik meminta bantuan tolong  Operator untuk memandu  ataupun PTK. SIM PKB ini bukan hanya untuk guru SD, tetapi untuk Guru Jenjang Pendidikan PAUD,TK,SD,SMP,SMA,SMK.
 
Jadwal Penutupan SIM PKB
Mohon sebarkan informasi kepada guru PNS/NON PNS, bagi yang belum UKG 2015 silahkan daftar untuk UKG Tahun ini (PRETEST), cara mendaftarnya :
Buka Halaman
Klik Registrasi Akun
Klik Cari No.UKG
Pilih Propinsi dan kota lalu ketik nama guru
Guru belum UKG mempunyai no.UKG diawali dengan angka 2016
Jika no UKG sudah ditemukan,klik kembali ke Login
Klik Registrasi Akun
Masukan No.UKG dan tempat lahir,lalu cetak akun
Setelah mempunyai akun,silahkan login dan lakukan pembaruan profil guru sesuai kondisi saat ini
 
Setelah daftar, silahkan di print surat pengajuannya dari sim.pkb di TTD oleh kepala sekolah di bubuhi stempel resmi sekolah dan di TTD Ybs, kemudian  Admin PKB untuk verifikasi melalui kode SURAT. Setelah di verifikasi oleh admin PKB Dinas untuk jenjang SMP / UPTD untuk jenjang TK dan SD silahkan masuk komunitas di SIM PKB melalui Ketua MGMP Kab/Komisariat/KKG.
 
KETERANGAN DAN KETENTUAN PESERTA :
  1. Mapel Prakarya/Keterampilan SMP tidak dimasukkan ke Mulok, karena ini Mapel yang berdiri sendiri menunggu dari tim Pengembang prog dari Pusat.
  2. Mulok SMP dapat diisi dengan Bahasa Daerah sesuai Ketentuan dan Mapel Bahasa Inggris SD juga masuk Mulok.
  3. Bagi Bahasa Jawa/Daerah yang sudah terbentuk Komunitasnya sebaiknya dipindahkan ke Komunitas Mulok
  4. Mapel PAI login melalui Disini Mapel PAI Kewenangannya Kemenag. Mohon langsung diarahkan ke operator Kemenag.
  5. Peleburan Seni Tari, Teater, Musik, Lukis sudah di lebur ke mapel Seni Budaya oleh tim pengembang sudah bisa, silahkan di cek komunitas MGMP Seni Budaya
  6. Kepala sekolah masuk 2 Komunitas : 1. Kepala Sekolah TK Negeri / Swasta masuk Komunitas K3S & GUGUS Kecamatan 2. Kepala Sekolah SD Negeri / Swasta masuk Komunitas K3S & KKG Kecamatan 3. Kepala Sekolah SMP Negeri / Swasta masuk Komunitas MKKS & MGMP.
  7. Yang sudah UKG 2015, masih mengajar di sekolah yang sama dan mengajar mapel yang sama, yang penting bisa login dan logout.
  8. Yang sudah UKG 2015, tetapi berpindah sekolah, harus memperbarui atau menambahkan keterangan. Yang berganti mapel, harus ikut UKG lagi.
Pengembangan profesi guru berbasis komunitas dan semua guru harus komunitas untuk pengembangan profesinya. Yang tak masuk komunitas, tak akan pernah terperhatikan pengembangan profesinya.
 
Karena PKB dasarnya UKG, guru-guru yang belum UKG, harus ikut dulu. Untuk itu, semua harus mendaftar di komunitasnya di MGMP atau KKG atau MKKS.
Semua guru harus login di SIM PKB. Untuk itu harus terdaftar di komunitas, dan ketua komunitas memegang informasi anggotanya,termasuk password, bila anggota komunitas terlupa passwordnya.
 
Setiap komunitas PKB, misalnya MGMP atau KKG, segera mendaftarkan komunitasnya ke admin Dinas pendidikan untuk dibuat namanya di SIM PKB bagi komunitasnya, MGMP KKG harus:
  1. Mendaftarkan;
  2. Mengunggah SK;
  3. Mendaftarkan seluruh anggotanya.
 

0 Response to "Jadwal Penutupan Sistem PKB Guru Kelas dan PAI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel