-->

Bantuan Pemerintah untuk Operasional Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/madrasah Tahun 2017

Wawasan Pendidikan Nusantara : Pelaksanaan akreditasi Sekolah/Madrasah (BAN S/M) menjadi salah satu program prioritas Kemendikbud dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan pada Sekolah/Madrasah berdasarkan standar minimal yang ditetapkan. Pada tahun 2017, Kemendikbud melalui BAN SM akan memfasilitasi pelaksanaan akreditasi di Provinsi melalui bantuan pemerintah yang dialokasikan dalam DIPA Balitbang Kemendikbud.Perubahan mekanisme ini ditegaskan Elis Darmayanthi, PPK BAN-S/M, dalam sambutannya mewakili KPA Balitbang Kemendikbud pada acara pembukaan kegiatan Sosialisasi Bantuan Pemerintah untuk Operasional Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/madrasah Tahun 2017.
Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Unit Pengelolan Keuangan Kegiatan (UPKK) BAP-S/M seluruh Indonesia ini dimaksudkan untuk menyatukan pemahaman tentang pengelolaan penggunaan dana bantuan pemerintah tahun 2017.
 
Perubahan yang dilakukan untuk tahun 2017 ini mengaju pada Peraturan Menteri Keuangan No. 173/PMK.05/2016 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.05/2015  tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Bantuan Pemerintah  pada Kementerian Negara/Lembaga dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 74 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Penyaluran Bantuan Pemerintah di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara dasar hukum lainnya adalah DIPA Badan Penelitian dan Pengembangan nomor SP DIPA-023.11.1.137608/2017 Petikan, 7 Desember 2016.
Kegiatan menghadirkan berbagai nara sumber, antara lain: Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan; KPPN Jakarta III Kementerian Keuangan; Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Jakarta, Kementerian Keuangan; Kepala Bagian Keuangan Balitbang Kemdikbud/PPSPM; Kepala Sub Bagian Perbendaharaan Balitbang Kemdikbud; Kepala Sub Bagian Pembiayaan Balitbang Kemdikbud; Pejabat Pembuat Komitmen BAN-S/M; dan Bendahara Pengeluaran Pembantu BAN-S/M. Baca Selengkapnya Disini 

Artikel Terkait :

Cara Cek Nilai dan Status Akreditasi Sekolah Link Utama
10 POS Pelaksanaan Akreditasi Tahun 2017 Download
Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah Download
 
Jangan Lupa Share
 
 
 

0 Response to "Bantuan Pemerintah untuk Operasional Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/madrasah Tahun 2017"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel