-->

APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP

Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SMP

Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SMP pada kesempatan ini admin akan sedikit berbagi tentang pengolahan nilai ijasah. Nilai ijasah siswa-siswi ini di peroleh dari komulasi nilai rapot dan nilai ujian sekolah. Dari sinilah admin memberikan sedikit kemudahan dalam mengoah nilai dari semester 1 sampai semester 5 dari masing masing mapel.

Pengolahan nilai terdiri dari nilai rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah/Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau juga Ujian Nasional bahkan kalau nilai UNBK hasilnya akan dikirim oleh pihak yang berwenang, sebagai perbandingan atau persentase dari penggabungan nilai tersebut ditentukan oleh dinas provinsi masing-masing daerah.

APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP
APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP

Saya sarankan dengan menggunakan aplikasi excel ini, rekan-rekan pengguna  tidak perlu lagi kerepotan membuat halaman yang sama dengan halaman ijazah, termasuk urutan nilainya, hanya mengisi baris dan kolom pada excel layaknya mengisi administrasi ujian seperti biasa, maka pada halaman print akan langsung berwajah sangat mirip dengan wajah ijazah yang akan diisi.
Kelebihan dalam menggunakan sebuah aplikasi adalah berbagai data yang dimasukkan akan lebih akurat, meskipun hanya menggunakan aplikasi format office excel, serta aplikasi ini memang disusun/dibuat dengan amat sederhana, sehingga sangat mudah dipergunakannya. Meskipun yang mengerjakan masih taraf belajar awal.

APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP diperlukan untuk mempermudah Guru ataupun Tenaga Administrasi dalam mengolah nilai untuk menentukan kelulusan siswa dan pembuatan ijazah. Penentuan kelulusan diambil dari nilai rata-rata raport semester 1 sampai 5.

Syarat Kelulusan SMP
Sebelum kita melanjutkan ada baiknya kita mengetahui apa sih syarat kelulusan siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama  (SMP)?

Saat postingan ini dibuat memang belum ada juknis penulisan ijazah SMP tahun pelajaran 2019/2020 namun penentuan kelulusan siswa sudah diinformasikan pada surat edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) / sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) /sederajat ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir. Nilai semester genap kelas 9 dan kelas 12 dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan. 

APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP SILAHKAN KLIK DI LAMAN DI BAWAH INI :
Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SMP.xlsx 
Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SMA.xlsx

Demikian ulasan dan penjelasan singkat tentang Aplikasi Rekap Nilai Ijazah SMP semoga akan mempermudah rekan mengentri nilai dan sampai dengan cetak rekap ijasah , dan kurang lebihnya mohon maaf. Silahkan tinggalkan email anda apabila ingin selalu memperoleh update materi terbaru dari kami yang secara otomatis masuk pada kiriman email anda semuanya.

0 Response to "APLIKASI REKAP NILAI IJAZAH DAN CETAK SKHU SMP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel