-->

Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis | Wawasan Pendidikan Nusantara

Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis


Jadwal UNBK 2019 Simulasi dari puspendik - Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu jadwal simulasi 1 UNBK tahun 2019 untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK sederajat telah secara resmi diumumkan oleh puspendik. Ini merupakan kabar baik bagi kamu para siswa-siswi kelas akhir agar segera mempersiapkan diri mulai dari sekarang karena tahap UNBK simulasi akan segera dimulai.

Pada umumnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer akan dimulai dengan beberapa tahap simulasi 1 hingga geladi bersih, yakni bertujuan untuk memberi gambaran teknis, sistem, dan bentuk soal yang akan diujikan. Melalui tahap simulasi ini, siswa peserta ujian diharapkan mampu mengerjakan soal-soal ujian melalui komputer dengan baik dan benar.
Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis
Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis

Selain itu, simulasi UNBK juga sangat penting dipahami oleh proktor dan teknisi beserta panitia penyelenggara UNBK dalam mengenal dan memahami proses UNBK, mulai dari tahap instalasi server, sinkronisasi, hingga upload jawaban siswa ke server pusat. Adanya tahapan simulasi ini diharapkan para sekolah penyelenggara mampu menganalisa dan memecahkan problem selama proses UNBK berlangsung.

Tampaknya jadwal pelaksanaan simulasi UNBK tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin simulasi dilaksanakan pada hari dan tanggal yang berbeda antar jenjang pendidikan, sedangkan simulasi UNBK tahun 2019 ini akan diselenggarakan serentak untuk seluruh jenjang pendidikan baik itu SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK dalam satu waktu.

Terkait jadwal simulasi UNBK 2018/2019, pada hari Rabu, 07 November 2018 puspendik telah mengumumkan bahwa simulasi UNBK direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 - 14 Desember dan 17-21 Desember 2018. Berikut jadwal lengkapnya: Lihat Disini

Rencana jadwal simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Desember 2018


Demikian informasi Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis. Silahkan unduh jadwal simulasi file ppt di sini. Karena masih bersifat rencana, agenda kegiatan mungkin saja masih bisa berubah atau bergeser. Mohon maaf jika ada kesalahan. 

0 Response to "Jadwal Simulasi UNBK 2019 dari Puspendik Telah Rilis | Wawasan Pendidikan Nusantara"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel