-->

Update Pengumuman Sistem Informasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB)

Didalam memasuki tahap akhir pendaftaran. Pendaftaran peserta baru SIM PKB atau bagi guru yang pindah mapel setelah mengikuti UKG 2015. Dengan ditutupnya pendaftaran SIM PKB maka kegiatan SIM PKB akan segera dimulai. Hal ini ditandai dengan adanya pretest UKG (Uji Kompetensi Guru).

Pengumuman Pra UKG 2017 Pretes SIM PKB telah resmi diumumkan oleh P4TK melalui Admin SIM PKB di laman awal saat pertama kali mengakses atau login SIM PKB. Oleh karenanya guru yang sudah terdaftar pada SIM PKB melalui komunitas MGMP agar sering-sering login untuk melihat pengumuman dari Admin SIM PKB.
Update Sistem Informasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB)
 
Berikut adalah Pengumuman Pretes pada SIM PKB bagi guru yang baru bergabung dan belum ikut UKG atau bagi guru yang sudah ikut UKG 2015 namun pindah mapel (mata pelajaran). Jangan sampai ketinggalan informasi mengenai UKG 2017 demi kelancaran sertifikasi. Simak pengumumannya di bawah ini.
 
Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan  bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:
Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan Verval Satmikal dan Mapel di SIM PKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus "Wajib Pre-Tes" sebelum 1 Agustus 2017.

Bagi para Guru yang melakukan Verval Satmikal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.
 
 
Itulah pengumuman awal mengenai kegiatan SIM PKB 2017 yang diawali dengan adanya Pre-Tes UKG. Mohon hal ini dijadikan periksa oleh Guru yang baru mendaftarkan diri sebagai perserta SIM PKB dengan ciri nomor UKG diawali 2016 dan atau guru yang berganti mapel karena sudah ikut UKG 2015.
 
Untuk mempersiapkan diri menghadapi Pre-Test UKG 2017 dihimbau bagi guru anggota baru SIMPKB maupun yang pindah mapel untuk mempelajari kisi-kisi UKG. Untuk mengunduh kisi-kisi UKG silahkan klik tautan Download Lengkap Kisi-Kisi UKG Persiapan UKG 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Update Pengumuman Sistem Informasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel