-->

LOMBA PENULISAN BUKU BACAAN GERAKAN LITERITAS NASIONAL 2017

SAYEMBARA PENULISAN BAHAN BACAAN GERAKAN LITERITAS NASIONAL 2017
Untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional, Pusat Pembinaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyelenggarakan "Sayembara Penulisan Bahan Bacaan Gerakan Literasi Nasional 2017". Gerakan literitas membaca sekarang ini sedang digalakkan oleh pemerintah dalam memacu kegemaran membaca anak. setiap anak akan mampu mengais ilmu yang di dapat dari membaca buku. Di lingkungan sekolah walaupun tidak semua memiliki ruang perpustakaan setiap anak sudah di bekali buku bacaan. Disini terdapat SAYEMBARA PENULISAN BAHAN BACAAN GERAKAN LITERITAS NASIONAL 2017 dengan ketentuan yang sudah di tentukan.
Lomba Penulisan bahan bacaan mempunyai ketentuan umum dan khusus (bisa dibaca dalam gambar terlampir). Batas waktu penerimaan naskah adalah 21 April 2017 dan sudah dalam bentuk buku sebanyak tiga rangkap. Bagi yang akan mengikuti lomba ini sebaiknya membaca juknis atau petunjuk dalam perlombaan.
Gerakan Literitas Membaca

 
Bacaan ini ditujukan kepada pembaca berusia 7-12 tahun, yaitu kelompok kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Sekolah Dasar. Tema dalam penulisan buku ini harus mempertimbangkan dengan keberagaman Indonesia, Ramah Lingkungan,tidak mengandung unsur pornografi, tidak berunsur kekerasan.
Ketentuan Khusus
1. Bahan bacaan berupa buku yang berisi teks narasi,teks deskripsi,teks eksposisi,teks hartatori dan teks procedural
2. Satu buku berisi lima jenis teks dengan satu tema atau satu jenis teks yang beragam
3. Jumlah halaman isis 48-50 halaman
4. Jenis Huruf Andika New Basic Ukuran 12
5. Spaci 1.5
6. Ukuran kertas A5
 Syarat dan Ketentuan lengkap Mengikuti Lomba Unduh Disini
Demikian sedikit informasi mengenai Sayembara Penulisan Buku Bacaan Gerakan Literitas Nasional Tahun 2017. Kiranya berguna silahkan share ke rekan-rekan siap tau ada yang akan mengasah ilmunya disini.
 

 
Tersedia hadiah menarik untuk 190 orang pemenang.

0 Response to "LOMBA PENULISAN BUKU BACAAN GERAKAN LITERITAS NASIONAL 2017"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel