-->

Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6

Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6


penilaian kurikulum 2013  juga menjelaskan mengenai Kriteria Ketuntasan Minimal atau yang disingkat sebagai KKM yang mengacu pada SKL dengan mempertimbangkan karakteristik pelajaran dan peserta didik, serta kondisi pada satuan pendidikan. Penilaian yang dilakukan oleh pendidik meliputi tiga jenis penilaian. Yang pertama adalah penilaian sikap. Teknik untuk penilaian ini dilakukan melalui observasi maupun teknik relevan lainnya seperti penilaian diri dan antar teman. Setelah penilaian sikap dilaksanakan kemudian diolah dan hasilnya dimasukkan ke dalam deskripsi capaian yang meliputi sikap sosial dan spiritual.
Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6
Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6


Penilaian yang kedua adalah penilaian pengetahuan dengan tujuan mengukur proses serta hasil kompetensi yang telah dicapai oleh peserta didik. Adapun jenis pengetahuan yang dinilai dibagi ke dalam beberapa jenis meliputi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif. Berbeda dengan penilaian sikap, untuk menilai pengetahuan peserta didik, teknik yang digunakan adalah tes tertulis, tes lisan, dan penugasan. Dalam mengolah nilai pengetahuan, nilai tersebut diperoleh dari penilaian harian, tengah semester, dan akhir semester dengan teknik penilaian yang sesuai kompetensi dasar.

Jenis penilaian yang ketiga pada panduan penilaian kurikulum 2013 adalah penilaian keterampilan dengan tujuan mengukur kemampuan dalam mengaplikasikan pengetahuan untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Penilaian keterampilan ini dilakukan melalui penilaian praktik, produk, projek, serta penilaian portofolio. Tindak lanjut dari hasil penilaian tersebut berupa remedial dan pengayaan bagi siswa.

Penilaian untuk praktik kerja para peserta didik adalah kewajiban mitra usaha atau industri, sehingga penilaian diberikan bukan oleh pendidik. Nilai yang didapatkan dari hasil praktik kerja ini akan disampaikan dalam rapor berupa deskripsi. Dicantumkan pula keterangan yang diberikan oleh industri mengenai kinerja siswa selama melakukan PKL yang disampaikan lewat jurnal, sertifikat, atau surat keterangan dari industri tersebut. Itulah penjelasan mengenai panduan penilaian kurikulum 2013 yang merupakan garis besar panduan tersebut.

Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6 dapat di Unduh pada link di bawah ini :

Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1
Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 2
Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 3
Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 4
Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 5
Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 6

Demikian Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6 dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru khusunya dalam proses penilaian setiap hari agar memudahkan dalam pembuatan raport.

0 Response to "Contoh Buku Daftar Nilai Ulangan Harian KK 2013 Kelas 1 - 6"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel