Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK

Bantul-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meluncurkan ‎mobil balap 'Formula 1' karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Rabu (10)8/2016). Kuda besi besutan 100 persen siswa SMK ini berpenggerak hibrid motor bensin dan tenaga surya.

‎Pada kesempatan tersebut, Mendikbud mencoba duduk di ruang kemudi dan menyalakan mesin berkapasitas 1.500 cc itu. Untuk dapat duduk di belakang kemudi, harus mencopot komponen setir dan memasangnya lagi setelah duduk , persis seperti pada kendaran F1 sebenarnya. "Ini salah satu sekolah Muhammadiyah yang membanggakan‎," katanya.
 Menurut Mendikbud pembuatan mobil ini tidak untuk diproduksi massal, tetapi sebagai bagian dari praktik ‎
‎siswa agar lebih terampil.  "Saya khusus berkunjung ke SMK atas pesan Presiden supaya meningkatkan kualitas dan kemampuan pendidikan vokasional di Indonesia," katanya.‎

Mendikbud mengatakan, ‎pada tahun ini telah masuk Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tenaga kerja asing seperti Filiphina, Thailand, dan Singapura, kata dia, bisa masuk ke Indonesia. Sebaliknya, tenaga kerja dari Indonesia bisa bekerja di luar‎. "Negara yang dapat memproduksi tenaga unggul dan mampu bersaing yang akan menguasai pasar ASEAN," katanya.

Mendikbud melanjutkan kunjungannya ke beberapa SMK di wilayah Yogyakarta dan Klaten,‎ Jawa Tengah, di antaranya ke SMK Ma'arif 1 Yogyakarta, SMK Leonardo Pangudiluhur, Klaten, Jawa Tengah, dan SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara, Jawa Tengah

Baca Berita Mengenai Data KIP Tingkat SMK Akan Di Tambah Oleh Kemendikbud Disini

0 Response to "Mendikbud Luncurkan Mobil F1 Karya Siswa SMK"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel