-->

Pemerintah Akan Memberikan Uang Makan Untuk PNS

      
      
       Berdasarkan pasal 2 (1) PMK Nomor 72 /PMK.05/2016 dinyatakan bahwa uang makan akan diberikan kepada pegawai ASN (PNS dan PPPK) berdasarkan daftar hadir pegawai ASN pada hari kerja dalam satu bulan.

Kabar gembira untuk PNS, sesuai PMK NO.72/PMK.05/2016 mulai tahun 2016 PNS akan menerima uang makan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai tahun 2016 ini akan mendapatkan uang makan. Ini setelah diterbitkan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 72 /PMK.05/2016 Tentang Uang Makan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.
       Namun, uang makan ini tidak akan diberikan kepada Pegawai ASN yang tidak hadir kerja, melaksanakan perjalanan dinas, cuti, tugas belajar, dan diperbantukan atau dipekerjakan di luar instansi pemerintah.
        Cara pembayaran uang makan diatur dalam Pasal 5 (1) ) PMK Nomor 72 /PMK.05/2016. Menurut Peraturan Menteri Keuangan ini, uang makan dibayarkan setiap 1 (satu) bulan yang pembayarannya akan dilaksanakan pada awal bulan berikutnya
Kabar gembira ini melengkapi kesejahteraan PNS setelah tahun ini akan menerima gaji ke-13 dan ke-14 dalam bentuk THR. Dengan ini, diharapkan bisa sebagai pelecut kinerja dan meningkatkan integritas kepegawaian.

Dokumen Peraturan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor 72 /PMK.05/2016 Tentang Uang Makan Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dapat didownload di sini

0 Response to "Pemerintah Akan Memberikan Uang Makan Untuk PNS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel