-->

Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam

Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam


Instrumen evadir gpai ini digunakan untuk guru pns dan non pns pendidikan agama islam tingkat SD/sederajat, SMP,/Sederajat dan SMA/sederajat dalam program pengembangan keprofesian berkelanjutan guru pendidikan agama islam. Pada tahun 2018 akan diadakan pemetaan kompetensi guru pai secara online. pemetaan tersebut berfungsi untuk memetakan kebutuhan peningkatan kompetensi guru pai sesuai kebutuhan, sistematis, menyeluruh dan berkelanjutan.
Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam
Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam

Dalam pelaksaanaan pemetaan kompetensi GPAI nantinya, selain memasukan identitas seperti nama, NIK, NIP/NUPTK, Emai, tempat tugas, No HP/Wa, Alamat, jenjang sekolah, Pendidikan terakhir, status kepegawaian, pangkat/golongan, status sertifikasi, guru pai juga diminta memasukan nilai evadir pedagogik, nilai evadir kepribadian, nilai evadir sosial, nilai evadir profesional, nilai evadir spiritual, nilai evadir leadership. 


Link Unduh RPP Kelas 6 KK 2013 Basaha Arab :
RPP K13 Bahasa Arab Kelas 6 Semester 1.1.doc
RPP K13 Bahasa Arab Kelas 6 Semester 1.2.doc
RPP K13 Bahasa Arab Kelas 6 Semester 2.1.doc
RPP K13 Bahasa Arab Kelas 6 Semester 2.2.doc

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai Unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan Nasional yang memiliki tugas melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah provinsi dengan menyelenggarakan fungsi pemetaan mutu, pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu, supervisi, fasilitasi sumberdaya pendidikan terhadap satuan pendidikan dasar dan menengah termasuk TK, RA, atau bentuk lain yang sederajat dalam penjaminan mutu pendidikan dan pelaksanaan urusan administrasi.


Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau disebut dengan PKB bagi guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang berada dibawah naungan Kementrian Agama dan sudah dimulai dengan pemetaan kompetensi GPAI melalui pengisian Instrumen Evaluasi Diri GPAI. Program PKB GPAI memuat kompetensi Pedagogik, Sosial, Spiritual, Kepribadian, Profesional dan leadership. Sasaran PKB GPAI adalah Guru Agama Islam PNS/Non PNS tersertifikasi dan Guru Agama Islam PNS/Non PNS belum tersertifikasi yang terdaftar pada aplikasi SIMPATIKA. Jadi seluruh GPAI yang sudah masuk dalam daftar SIMPATIKA maka wajib mengikuti program tersebut.

Untuk lebih memahami tentang PKB GPAI dibawah ini adalah panduan cara mengisi instrument Evandir bagi Guru PAI:

  1. Pada halaman muka aplikasi Evadir setidaknya terdapat 4 menu yang harus diisi
  2. Pertama adalah Identitas Sekolah harap diisi dengan lengkap dan jelas
  3. Kedua Laporan dan persetujuan 
  4. Ketiga adalah Pengisian Evaluasi Diri GPAI dimana dalam pengisiannya sudah ada petunjuk pada kolom isian yang berwarna merah
  5. Keempat adalah menu rekapitulasi hasil evaluasi diri; dan
  6. Terahkir adalah menu cetak laporan.

Bagi Bapak/Ibu  merasa kesulitan untuk mengunduh format evaluasi diri GPAI form dibawah. Terima Kasih.

Unduh Format Evaluasi Diri KKG PAI 

Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam di dalam pengisian wajib mengetahui panduannya silahkan bapak ibu bisa di lihat Panduan Pengisian Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam Disini

Jika Bermanfaat silahkan bapak ibu share melalui media sosial di bawah ini 

0 Response to "Format Evaluasi Diri Guru Pendidikan Agama Islam"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel