-->

Dokumen Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar KK 2013 untuk Madrasah

Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah sebagai salah satu perangkat kelengkapan Dokumen Kurikulum Madrasah 2013.  Penyusunan dokumen kurikulum ini untuk menindaklanjuti program-program prioritas yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan dalam rangka memenuhi Rencana Strategis Kementerian Agama Republik Indonesia 2010-2014. Pada dokumen ini berisi deskripsi Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar dan Struktur Kurikulum Madrasah 2013. Perumusan kompetensi dasar dikembangkan merujuk pada kompetensi inti, sedangkan pengembangan kompetensi inti mengacu pada struktur kurikulum madrasah.
 
Secara konseptual dan fungsional, kompetensi inti merupakan kompetensi yang mengikat
dan menaungi berbagai kompetensi dasar ke dalam aspek sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang harus dikuasai peserta didik untuk suatu jenjang madrasah, kelas, dan mata pelajaran. Kompetensi inti menjadi kompetensi pokok yang harus dimiliki peserta didik melalui proses pembelajaran aktif, kreatif dan inovatif serta sportif (AKIS). Sedangkan kompetensi dasar merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap jenjang kelas.
Dokumen Kurikulum Madrasah 2013. baik secara tertulis, melalui media elektronik dan cetak, maupun secara lisan guna penyempurnaan Kurikulum Madrasah 2013.
 
Download File
 
 
Untuk bapak/ibu guru yang ingin memiliki Dokumen Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar KK 2013 untuk Madrasah dapat di unduh pada link di bawah ini :

0 Response to "Dokumen Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar KK 2013 untuk Madrasah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel