Contoh Format SK Operator Sekolah PAUD (TK KB TPA SPS)

SK Operator Sekolah PAUD (TK KB TPA SPS) untuk melihat contoh SK Operator PAUD format DOC yang dapat di edit. Pengertian Operator Sekolah (OPS) adalah orang atau sekumpulan orang yang dibekali keahlian IT di Sekolah mulai dari keahlian dasar menggunakan aplikasi Office, teknisi komputer dasar dan yang paling utama mampu mengurus data-data pendidikan atau data sekolah.
 
SK Operator Sekolah adalah SK yang diterbitkan oleh kepala Sekolah yang digunakan untuk menetapkan seseorang sebagai admin atau operator yang mengurusi data pendidikan di sebuah sekolah.
Selanjutnya SK Operator Sekolah ini digunakan oleh orang yang diangkat menjadi Operator Sekolah untuk diserahkan kepada tim operator pendidikan di tingkat Kabupaten/Kota.
Tugas Operator Sekolah DAPODIK :
  • Menginstal Aplikasi Peng-input Data Sekolah yang disebut dengan Aplikasi Dapodikdas, termasuk melakukan Update Aplikasi apabila aplikasi mengalami pembaruan biasanya Per-semester. 
  • Meng-input semua data Sekolah mulai dari Data Sekolah, Kepala Sekolah, PTK, Peserta Didik Tenaga Honorer, dan Penjaga Sekolah,jadi disini secara garis besar Tugas Operator hanya sebagai Peng-input data bukan Pengolah data (kecuali Operator Oleh kepala sekolah).
  • Setelah melakukan Peng-inputan data melalui aplikasi Aplikasi Dapodikdas yang telah di instal pada Laptop Operator Kemudian melakukan tugas Meng-upload data ke Server Kemdiknas sebagai Pusat Data.
  • Mencetak / Print Out Profil Sekolah Sebagai Hasil Laporan Pengerjaan.
  • Melakukan Koreksi Data Jika Ada Kesalahan/Perbaikan Data Sekolah kemudian mengupload   kembali ke Kemdiknas.
 
Demikian mengenai  Contoh Format SK Operator Sekolah PAUD (TK KB TPA SPS) bias di jadikan pedoman pembuatan SK Operator di Jenjang nya.

0 Response to "Contoh Format SK Operator Sekolah PAUD (TK KB TPA SPS)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel