-->

Berkas Aplikasi PKG Sesuai Tugas Guru

Wawasan Pendidikan Nusantara : Permasalahan yang mendasar berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan adalah kompetensi guru. Guru sebagai penentu kualitas pendidikan, kompetensimnya perlu senantiasa ditingkatkan. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut. Salah satu kebijakan untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut adalah melalui Penilaian Kinerja Guru (PKG). Penilaian Kinerja Guru yang telah diyakini mampu meningkatkan kompetensi guru telah secara resmi diberlakukan sejak tahun 2013. Berbagai kendala pada implementasi PKG tersebut muncul. Akan tetapi, sebagai suatu kebijakan baru, PKG harus terus dilaksanakan.
Berbagai perubahan pola pikir pada guru perlu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan PKG. Guru, secara perseorangan maupun kelompok, perlu mereformasi pola pikir agar dapat mengimplementasikan PKG secara lebih maksimal dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru. Perubahan cara berpikir tersebut di antaranya bagaimana guru tersebut harus mengikuti berbagai langkah Penilaian Kinerja Guru. Penilaian Kinerja Guru tidak dianggap sebagai beban melainkan suatu kegiatan yang harus dilakukan dengan penuh kesungguhan
 
Sebagai suatu kebijakan yang baru, Implementasi Penilaian Kinerja Guru di sekolah-sekolah belum menunjukkan proses dan hasil yang belum seperti yang diharapkan. Berbagai rumor di daerah menunjukkan bahwa PKG belum menyentuh “roh” PKG itu sendiri. Muara dari kegiatan PKG adalah adanya peningkatan profesional guru. Sudahkah itu menjadi suatu kenyataa? Untuk itulah, Peneliti melakukan penelitian berjudul Penilaian Kinerja Guru (PKG) sebagai Upaya Peningkatan Profesionalisme Guru.
PKG di peruntukkan guru yang berstatus PNS dan dengan format yang berbeda antara PKG Guru Kelas, PKG Guru Sebaga Kepala Sekolah, PKG Kepala Ketua Program Keahlian, PKGKepala Perpustakaan, PKG Kepala Bengkel Dan Laborat.
Silahkan Download PKG Sesuai Kebutuhan :
 
PKG Guru Kelas Download
PKG Guru Sebagai Kepala Sekolah Download
PKG Kepala Ketua Program Keahlian Download
PKG Kepala Perpustakaan Download
PKG Kepala Bengkel Dan Laborat Download
Dalam pengisian PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) harus memiliki pedoman silahkan download disini
Demikian yang dapat saya bagikan alangkah baiknya bisa bapak/ibu share agar dapat berguna dan memudahkan teman-teman rekan guru se Nusantara

0 Response to "Berkas Aplikasi PKG Sesuai Tugas Guru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel