-->

SISTEM GAJI PNS TERBARU TAHUN 2017

Hasil gambar untuk gaji PNS tahun 2017 

Pemerintah di tahun 2017 mendatang tidak akan menaikan gaji untuk PNS TNI/POLRI, akan tetapi pemerintah tetap akan memberikan gaji sampai ke-14 atau diberikan Tunjangan Hari Raya ( THR ) bagi PNS yang masih aktif.
Dimana pada saat pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPR dan DPD, Presiden biasanya akan menyinggung mengenaik kenaikan gaji Pegawai negeri sipil (PNS).
Dalam pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di depan sidang bersama DPR dan DPD pada Selasa, 16 Agustus 2018 Presiden mengungkapkan fokus pemerintah pada tiga langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial. Ketiga langkah itu adalah: Pertama, percepatan pembangunan infrastruktur. Kedua, penyiapan kapasitas produktif dan Sumber Daya Manusia. Ketiga, deregulasi dan debirokratisasi.
Dalam penjelasan berbeda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa pemerintah berfokus pada penerimaan pajak, pembangunan infrastruktur, dan defisit anggaran.
Lalu bagaimana dengan rencana kenaikan gaji PNS tahun 2017 mendatang ?
Dalam poin belanja negara, pemerintah memastikan bahwa tahun depan gaji pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI/Polri tidak naik. Namun, pemerintah tetap memberikan gaji ke-14 atau tunjangan hari raya (THR) seperti tahun ini.
”Kebijakan masih sama seperti 2016. Tidak ada kenaikan gaji. Yang ada hanya THR,” ujar Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani seperti dikutip JPNN.
Pemerintah akan mengajukan kebijakan tersebut kepada DPR dalam pembahasan RAPBN 2017 nanti. Selain gaji seperti biasa selama 12 kali setahun, PNS menerima gaji ke-13 yang merupakan gaji pokok ditambah tunjangan.
Kemudian, ada gaji ke-14 yang disebut THR, yang besarannya merupakan gaji pokok tanpa tunjangan.
Askolani menyebutkan, alasan tidak naiknya gaji PNS serta anggota TNI/Polri ialah mengantisipasi beban pensiun yang harus dibayar negara di masa mendatang. ”Apakah masih cukup efektif untuk mempertahankan kondisi ke depan,” ujarnya.


0 Response to "SISTEM GAJI PNS TERBARU TAHUN 2017"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel