-->

Pemetaan KD KI-3 KI-4 Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013

Pemetaan KD KI-3 KI-4 Kelas V Semester 1 Kurikulum 2013


Pemetaan KD baik KI-tiga (Pengetahuan) juga KI-4 (Keterampilan) sebagai pekerjaan dasar setiap pengajar, termasuk guru kelas 5 pada mengajar di semester 1 (ganjil ) ini. Pemetaan KD KI-tiga dan KI-4 Kelas lima Semester 1 Kurikulum 2013 berisikan pemetaan setiap KD dalam pembelajaran, subtema, juga tema dalam satu semester. Dengan melakukan pemetaan, seorang guru akan mengetahui, sebuah pembelajaran, subtema, ataupun tema yang diajarkan mengandung KD apa saja menurut mupel apa saja.

Pemetaan KD KI-3 KI-4 Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013
Pemetaan KD KI-3 KI-4 Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013

Sehingga menggunakan tersusunnya pemetaan KD KI-3 (Kompetensi Inti Pengetahuan) & KI-4 (Kompetensi Inti Keterampilan) akan memudahkan seorang guru kelas pada melaksanakan termin persiapan pembelajaran, pembelajaran, maupun pasca pembelajaran (penilaian). Baik dalam menyusun RPP, & perencanaan evaluasi (Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, juga Penilaian Akhir Semester).

Peran krusial pemetaan kompetensi dasar KI-3 (pengetahuan) & KI-4 (keterampilan) ini guna memetakan masing-masing kompetensi dasar sudah berada dalam tema, subtema, juga pembelajaran yang sesuai. Sekaligus sebagai 'penyatu' antara perencanaan pembelajaran (melalui RPP) perencanaan penilaian, hingga pengolahan output evaluasi.
Mengingat pentingnya kiprah pemetaan KD KI-tiga & KI-4 tersebut yuk madrasah memublikasi contoh pemetaan KD buat KI-tiga dan KI-4 kurikulum 2013 buat Sekolah Dasar/MI kelas 5 semester ganjil . Pemetaan KD ini disusun pada bentuk arsip excel sehingga memudahkan bagi pengajar kelas yang ingin memakai ulang.

Mata pelajaran Tematik Umum SD/MI Kelas lima Semester Ganjil terdiri atas 5 tema yg tersebar pada lima mupel yakni PPKn, Bahasa Indonesia, Ilmu Pentahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan SBDP).

Kelima tema tadi masing-masing terdiri atas tiga subtema. Dan setiap subtema terbagi lagi dalam enam pembelajaran. Sehingga kompetensi dasar pada mata pelajaran ini dikelompokkan dalam tema & subtema sebagai berikut:

Distribusi kompetensi dasar (KD) baik buat KI-3 (pengetahuan) dan KI-4 (keterampilan) pada masing-masing tema adalah sebagai mana gambar tabel berikut ini.
Silahkan unduh Pemetaan KD Kelas 5 Semester 1 (UNDUH FILE)

0 Response to "Pemetaan KD KI-3 KI-4 Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel