-->

PEMBUKAAN BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA LPDP TAHUN 2019

PEMBUKAAN BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA LPDP TAHUN 2019


Beasiswa Pendidikan Indonesia yang selanjutnya disingkat BPI, adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri
Tujuan
Beasiswa Santri bertujuan untuk memberikan beasiswa kepada santri untuk melanjutkan pendidikan jalur degree pada program magister dan doktoral di dalam negeri maupun luar negeri, melalui program beasiswa afirmasi dalam rangka pengembangan pondok pesantren.
Jenis Beasiswa
Jenis Beasiswa Santri yang diatur dalam Peraturan Direktur Utama ini adalah:
  1. Beasiswa untuk program magister (S2) paling lama 24 bulan; dan
  2. Beasiswa untuk program doktoral (S3) paling lama 48 bulan.
Sasaran Penerima Beasiswa
Sasaran Penerima Beasiswa Santri adalah santri diusulkan oleh pondok pesantren untuk mengambil program beasiswa LPDP berdasarkan rekomendasi pimpinan pesantren dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Aktif sebagai peserta didik, pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir;
  2. Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang pada saat mendaftar aktif dalam pengembangan Pondok Pesantren minimal 3 (tiga) tahun terakhir.
Komponen Pembiayaan
Komponen pembiayaan Beasiswa Santri sebagai berikut:
  1. Biaya program persiapan studi meliputi biaya hidup bulanan dan transportasi keberangkatan dan kepulangan ke daerah asal
  2. Biaya pendidikan meliputi biaya pendaftaran, SPP, dan non-SPP, yang dapat digunakan untuk buku, tesis atau disertasi, seminar, publikasi, dan jurnal internasional.
  3. Biaya pendukung meliputi transportasi keberangkatan dan kepulangan studi dari domisili asal ke Perguruan Tinggi Tujuan, visa, termasuk paspor, settlement allowance, living allowance, tunjangan keluarga untuk program doktoral, asuransi kesehatan dasar, dan keadaan darurat yang disetujui LPDP.
Perguruan Tinggi Tujuan
Pendaftar Beasiswa Santri dapat memilih Perguruan Tinggi Tujuan merujuk pada Daftar Perguruan Tinggi LPDP atau Perguruan Tinggi Tujuan Beasiswa Santri.  
Program Studi Prioritas
Program studi prioritas Beasiswa Santri meliputi program studi yang dibutuhkan oleh pesantren untuk mendorong kemajuan pesantren dalam menghasilkan sumber daya manusia yang terbaik.

JADWAL PENDAFTARAN BEASISWA LPDP TAHUN 2019

Jenis Beasiswa yang dibuka pada Tahap 1 dan Tahap 2 :
Daftar Lokasi Seleksi Berbasis Komputer dan Seleksi Substansi


0 Response to "PEMBUKAAN BEASISWA PENDIDIKAN INDONESIA LPDP TAHUN 2019"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel