Urutan Langkah-langkah Instalasi Aplikasi Dapodik 2018-b

Sistem pendataan Dapodik pada tahun pelajaran 2017/2018 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2018.b. Pembaruan pada versi 2018.b hadir dengan tampilan warna pada menu login dan registrasi yang lebih segar. Secara sistem, pembaruan versi 2018.b disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodik versi 2018.b dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu didahului oleh proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya. 
Setelah semua tahapan persiapan instalasi dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi dengan menjalankan file full installer yang telah diunduh. Panduan ini menggunakan Aplikasi Dapodik Versi 2018.b. Proses instalasi dengan status normal akan berlangsung cukup lama yaitu sekitar 15 menit. Selengkapnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Siapkan file installer yang sudah diunduh. Sebelum melakukan instalasi, sangat disarankan untuk menutup program lainnya.
  2. Klik ganda file installer, jika muncul security warning, pilih “Yes” atau untuk komputer dengan sistem operasi windows dengan versi tertentu, klik “Run Anyway”.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan tampilan jendela aplikasi Dapodik, pilih “Lanjut”
Panduan Inslat Mudah dan Register Dapodik Versi 2018-b Secara Online dan Onfile Bisa DI Ikuti pada Langkah-langkah Disini

AKan tetapi proses instal dapodik versi 2018-b bapak/ibu OPS harus melakukan Generate prefil pada laman yang sudah di sediakan oleh admin Dapodik Pusat yang mana ada beberapa laman yang bisa di gunakan, kenapa ada banyak laman karena memberikan ruang yang mudah untuk mengaksesnya...

Panduan Dapodik Versi 2018-b jika belum punya bapak/ibu bisa download Disini

Di bawah ini :

LINK PREFILL

0 Response to "Urutan Langkah-langkah Instalasi Aplikasi Dapodik 2018-b"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel