-->

Kisi-Kisi Soal USBN SMP, SMA, dan SMK 2017/2018 BSNP

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018 merupakan yang kedua kali dilaksanakan di Indonesia. USBN sendiri merupakan hasil dari pemikiran menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. USBN ini  hanya berlaku pada 3 tingkat satuan sekolah, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). USBN sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan Ujian Nasional (UN) 2018. USBN 2018 dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia.

Karena USBN 2018 ini merupakan salah satu penentu kelulusan maka kami ingin berbagi Kisi-Kisi USBN SMP, SMA dan SMK 2018. Harapannya adalah dengan adanya kisi-kisi tersebut, maka satuan  pendidikan dan siswa dapat memperoleh gambaran mengenai materi soal yang di ujikan pada USBN. Kisi-kisi USBN 2018 ini tertuang dalam Surat Keputusan BSNP Nomor: 0281/SKEP/BSNP/VIII/2017 tanggal 1 Agustus 2017 tentang Kisi-kisi USBN Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Tahun Pelajaran 2017/2018.
 
Lihat info di bawah ini :
Adapun cuplikan isi surat edarang tentang kisi-kisi USBN dan UN 2017/2018  yang dikeluarkan oleh BNSP dalah sebagai berikut.
Kisi-kisi USBN selanjutnya akan dijadikan acuan untuk mengembangkan dan merakit naskah soal USBN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Isi (SI), dan kurikulum yang berlaku.
Pelaksanaan USBN diatur sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami mengucapkan terima kasih.
Untuk memperoleh berkas file Surat edaraan BNSP mengenai kisi-kisi USBN dan UN 2017/2018 silahkan kilik tautan link download yang ada di bawah ini:

0 Response to "Kisi-Kisi Soal USBN SMP, SMA, dan SMK 2017/2018 BSNP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel