-->

Kerangka Dasar dan Penyusunan Struktur Kurikulum PAUD 2013

Download presentasi Kerangka Dasar dan Penyusunan Struktur Kurikulum PAUD 2013 . Materi PAUD yang akan dibahas dalam presentasi ini adalah sebagai berikut: Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. (UU No. 20/2003)
Rasional Pengembangan Kurikulum 2013 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Kerangka Dasar dan Penyusunan Struktur Kurikulum PAUD 2013
Kerangka Dasar dan Penyusunan Struktur Kurikulum PAUD 2013



PAUD merupakan pendidikan paling fundamental.Perkembangan anak di masa selanjutnya  sangat ditentukan oleh berbagai stimulasi  yang diberikan di usia dini. Awal kehidupan anak merupakan masa paling tepat dalam memberikan dorongan agar anak dapat berkembang secara optimal. UU No. 20 /2003, Bab 1 pasal 1 butir 14: menyatakan bahwa PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan belajar dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan Kurikulum 2013 PAUD
Tujuan Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini adalah mendorong perkembangan peserta didik sehingga mempunyai kesiapan untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya baik dalam hal sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan.
Struktur Kurikulum 2013 PAUD
Struktur Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pengorganisasian Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, muatan pembelajaran, program pengembangan, dan beban belajar.
Selain itu dalam presentasi ini juga akan dibahas tentang STTPA PAUD (Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak) dapat download melalui link tautan berikut ini.

0 Response to "Kerangka Dasar dan Penyusunan Struktur Kurikulum PAUD 2013 "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel