-->

Daftar Sekolah Yang Belum Sinkron Aplikasi Dapodik Jenjang SD dan Menengah

ada saat ini kita memasuki akhir Tahun Pelajaran 2016/2017 dan menjelang memasuki Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 pada bulan Juli 2017 nanti. Pergantian tahun pelajaran adalah momen besar bagi sekolah dimana sekolah telah meluluskan dan mengantarkan anak didiknya untuk menempuh pendidikan di jenjang berikutnya. Sejalan dengan itu juga terjadi proses kenaikan tingkat pada para siswa dan telah juga melakukan proses penerimaan siswa baru. Sebuah pekerjaan besar yang akan terus berulang setiap tahunnya.
 
Semua proses periodikal yang dilaksanakan tersebut juga harus diikuti dengan melakukan proses dan pemutakhiran data pada sistem pendataa Dapodik, oleh karenanya pergantian tahun ajaran baru juga merupakan momen penting bagi pendataan Dapodik. Secara teknis akan dilakukan beberapa proses transaksi dalam rangka pemutakhiran data pada tahun pelajaran yang baru.
Dalam rangka mendukung pelaksanaan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 79 tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan ( DAPODIK ), kami sampaikan bawah salah satu tugas dari satuan pendidikan adalah melakukan pemutakhiran data secara berkala sekurang-kurangnya satu kali satu semester. Bersama ini admin mendapat info yang di lansir dari sumber utama pengelola DAPODIK masih terdapat sekolah jenjang Sekolah Dasar, SMP dan SMA Sederajat yang masih belum melakukan pemutakhiran data.
Bagi sekolah yang sampai tanggal 14 Agustus 2017, apabila tidak melakukan siknkronsasi maka satuan pendidikan sudah di anggap tidak aktif/tidak beroperasi, sehingga akan di lakukan soft delete dai system Dapodikdasmen.
Daftar Sekolah Yang Belum Sinkron Aplikasi Dapodik Jenjang SD Download
Daftar Sekolah Yang Belum Sinkron Aplikasi Dapodik Jenjang Menengah Download

0 Response to "Daftar Sekolah Yang Belum Sinkron Aplikasi Dapodik Jenjang SD dan Menengah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel