-->

Proses Lapor SPT Online

e-Filing adalah suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang 
dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP).
Layanan e-Filing melalui website Direktorat Jenderal Pajak telah terintegrasi dalam layanan DJP Online.
 
Bagi wajib pajak yang hendak menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dengan menggunakan Formulir 1770S dan 1770SS dapat mengisi dan menyampaikan laporan SPT-nya secara langsung pada aplikasi e-Filing di DJP Online.
Untuk penyampaian laporan SPT pajak lainnya, e-Filing di DJP Online menyediakan fasilitas penyampaian SPT berupa Loader e-SPT. Melalui Loader e-SPT ini, SPT yang telah dibuat melalui aplikasi e-SPT dapat disampaikan secara online tanpa harus datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP).
Untuk saat ini, SPT yang dapat diunggah pada Loader e-SPT DJP Online adalah SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Formulir 1770 dan Formulir 1770S, SPT Masa PPh Pasal 21/26, SPT Masa PPh Pasal 4 ayat (2), SPT Tahunan PPh Badan Formulir 1771 dan SPT Masa PPN dan PPnBM.
Informasi lengkap pelaporan e-SPT melalui e-Filing dapat diperoleh pada tautan berikut ini:
 
Untuk bapak/ibu guru yang akan mengisi e-Filing SPT Pajak Silahkan pahami kedua laman di bawah ini :

Pengguna e-Filing Baru Silahkan  Isi Formulir Registrasi Disini

 
Pengguna e-Filing Sudah Terdaftar SIlahkan Login Disini
 
 
Untuk informasi tambahan dalam menggunakan fasilitas E-Filing silakan unduh Petunjuk Leaflet Petunjuk Penggunaan E-Filing
 
Untuk informasi lengkap terkait tata cara pelaporan SPT melalui e-Filing ASP, dapat diperoleh di website masing-masing ASP tersebut. Adapun ASP yang telah ditunjuk Direktorat Jenderal Pajak adalah sebagai berikut:
 Formulir Terkait :

0 Response to "Proses Lapor SPT Online "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel