-->

Format Struktur dan Tugas Pengurus OSIS

Salam untuk rekan rekan guru se Nusantara. Pada kesempatan ini admin akan mengulas tentang Organisasi Intra Sekolah (OSIS). 
Dalam upaya mengenal, memahami dan mengelola Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), diperlukan kejelasan mengenai pengertian dan peranan tentang Organisasi Siswa Intra Sekolah itu sendiri. Dengan pengertian dan peranan yang jelas, akan membantu para pengurus OSIS, pembina, dan perwakilan kelas untuk mendayagunakan OSIS, sesuai dengan fungsinya.


Secara sistematis OSIS mempunyai pengertian: Kelompok kerja sama antara pribadi, yang pesertanya adalah siswa pada satuan pendidikan sesuai jenjangnya, yang terletak di dalam dan di antara lingkungan sekolah, yang tugasnya berkesinambungan guna mencapai tujuan bersama. Sedangkan secara organisasi pengertian OSIS itu sendiri merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan, dan merupakan salah satu sistem yang berfungsi sebagai tempat kehidupan berkelompok siswa bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.
Guna menunjang peranan pengurus OSIS maka perlu ditumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan. Oleh karena itu perlu disampaikan pula dalam sebuah pelatihan dasar atau upgrading bagi pengurus OSIS tentang materi kepemimpinan, macam-macam dan tipe seorang pemimpin.
Format Struktur dan Tugas Pengurus OSIS

Susunan Pengurus OSIS Download Disini
Contoh SK Pembina dan Pengurus OSIS Download Disini
Tugas Tugas Pengurus Osis Download Disini

Artikel Penting Lainnya :

semoga postingan admin dapat di jadikan referensi dan pencarian bapak/ibu guru terutama yang di tugasi menjadi seorang pembina osis. Untuk mendapatkan file file atau berkas sekolah bapak/ibu guru dapat mendowload di aheryy.blogspot.com



JANGAN LUPA SHARE

0 Response to "Format Struktur dan Tugas Pengurus OSIS"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel