-->

Download Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah Terbaru

Contoh surat ini yaitu contoh surat permohonan pindah sekolah. Surat berikut sebenarnya harus dibuat oleh orang tua yang ingin memindahkan anaknya dari sekolah yang satu ke sekolah lainnya. Namun, mengingat bahwa tidak semua orang tua / wali siswa bisa membuatnya, maka mau tidak mau ini menjadi tanggungjawab tenaga administrasi sekolah (TU = tata usaha). Bagi orang tua / wali murid yang ingin "menarik" anaknya untuk pindah sekolah, baik itu karena alasan pindah tempat tinggal ataupun pekerjaan, maka sebelum Anda membawa anak tersebut, Anda harus membuat dulu surat permohonan yang diajukan ke sekolah.


Surat permohonan ini fungsinya yaitu untuk memberitahukan maksud dari penarikkan siswa oleh orang tuanya karena sudah tidak dapat melanjutkan sekolah di tempat ia belajar sekarang. Tindak lanjut dari permohonan tersebut yaitu dikeluarkannya surat pengantar resmi sebagai keterangan pindah untuk siswa atau biasa disebut surat pindah sekolah.

Pada surat permohonan ini terdapat beberapa bagian surat yang penting. Dalam penulisannya, Anda sebaiknya menggunakan bahasa indonesia yang baku dan formal.


Artikel Terkait :



0 Response to "Download Contoh Surat Permohonan Pindah Sekolah Terbaru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel