-->

RESMI...!!! BKN UMUMKAN KENAIKAN PANGKAT PNS DAN GURU BERLAKU OTOMATIS 4 TAHUN SEKALI

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam hangat dan sejahtera untuk Sahabat Blog Wawasan Pendidikan Nusantara. Pada kesempatan kali ini admin memberikan informasi tentang BKN umumkan kenaikan pangakat PNS dan guru berlaku otomatis 4 tahun sekali, simak info selengkapnya dibawah ini...
BKN Secara resmi mengumumkan Pangkat PNS dan Guru di lakukan sekali dalam empat Tahun.
Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah mengubah mekanisme proses kenaikan pangkat pegawai negeri sipil (PNS). Dalam aturan baru itu, sistem kenaikan pangkat terjadi secara otomatis setiap empat tahun tanpa harus melalui mekanisme pengusulan seperti yang diterapkan selama ini.
Kepala BKN, Bima Aria Wibisana mengatakan kebijakan ini berlaku untuk PNS struktural dan juga PNS fungsional seperti guru
https://aheryy.blogspot.co.id/search/label/daftar%20nama%20menteri%201945?&max-results=7
“Aturan ini berlaku untuk semuanya, termasuk guru PNS,” ucap Bima ketika ditemui usai pelantikan jabatan kepala BKN di Kantor BKN, Jakarta.
Namun demikian, ada beberapa prosedur yang harus diikuti para guru sebelum kenaikan pangkat secara otomatis. Guru PNS tetap harus mengumpulkan angka kredit untuk bisa naik pangkat. “Harus membuktikan angkakreditnya bisa memadai,” katanya.
Selain itu, Bima saat ini juga sedang mengumpulkan data guru yang sudah 4 tahun namun belum naik pangkat. Bima akan meneliti lebih jauh penyebab belum naiknya pangkat guru tersebut.
“Apakah angkat kreditnya kurang atau kenapa atau tidak diurus administrasinya, kalau kurang dia harus mengumpulkan kredit itu,” tegasnya.
Bima meminta kepada guru PNS agar meningkatkan kompetensinya dan mengumpulkan angka kredit kenaikan pangkat. Namun nantinya, BKN akan memberikan tenggat waktu untuk guru PNS mengumpulkan kredit dengan ikut diklat, seminar dan lain sebagainya.
https://aheryy.blogspot.co.id/search/label/DWONLOAD%20JUDUL%20PTK?&max-results=7
Bima juga saat ini masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dalam menentukan pola baru kenaikan pangkat guru.
“Hanya saja punya batas waktu untuk mengumpulkan itu, kalau batas waktunya tidak dipenuhi ada sanksi-sanksinya berhentikan sementara dari guru biar fokus. Kita akan bekerjasama dengan Mendikbud untuk ini kalau terjadi harus ada kebijakan yang harus diambil,” tutupnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan seperti yang kami lansir dari www.berkobar.com. Admin senantiasa memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI..!
 
 

0 Response to "RESMI...!!! BKN UMUMKAN KENAIKAN PANGKAT PNS DAN GURU BERLAKU OTOMATIS 4 TAHUN SEKALI"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel