HUT PRAMUKA KE 55 TAHUN 2016

Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka resmi membuka Jambore Nasional 2016 dan Peringatan Hari Pramuka ke-55 (Foto: Hafyz Marshal) 
Generasi Anak Bangsa Ada di Tangan Pramuka

Jakarta – Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka resmi membuka Jambore Nasional 2016 dan Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur, hari ini (14/8). Di depan 25 ribu Pramuka dari seluruh penjuru Indonesia, Jokowi menuturkan, Pramuka punya peran penting dalam pembangunan karakter bangsa yang mandiri, berani, dan disiplin. “Kalian di masa yang akan datang akan menjadi seorang pemimpin. Bangsa ini adalah bangsa besar dengan bentangan geografis yang luas,” kata Jokowi.
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengingatkan kembali nilai-nilai luhur Pramuka yang terkandung dalam Trisatya dan Dasadharma sebagai pegangan hidup. ‎”Pramuka punya Dasadarma, jalankan itu dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.
Untuk mencapai kemajuan Pramuka, Jokowi juga menyinggung pentingnya transformasi teknologi yang semakin maju. Dia meminta seluruh anggota Pramuka bisa memanfaatkan teknolgi sebagai cara pengembangan Pramuka ke arah yang lebih baik.
“Jangan gunakan media sosial untuk hal-hal negatif dan tidak produktif. Untuk menyebar kebencian, jangan! Untuk mengolok-olok, jangan!” Tegasnya.
 
Hari Pramuka Ke-55 Bagi bangsa Indonesia tepat pada hari ini, Minggu, 14 Agustus 2016 dikenal dan diperingati sebagai hari Pramuka yang Ke-55 dimana Pramuka sendiri mengandung makna yang sangat dalam untuk kehidupan seseorang dalam mengarungi kehidupan yang sangat keras ini. Disiplin, tekad kuat, amanah, dan jujur adalah yang menjadi ciri khas dari pramuka itu sendiri.
Setiap tanggal 14 agustus, bangsa Indonesia khususnya anak sekolah mulai dari SD, SMP, sampai SLTA akan memperingati Hari Pramuka/HUT Pramuka, dimana mereka biasanya akan melakukan banyak kegiatan disekolah seperti kemping, lomba, dan sebagainya sebagai rasa bersyukur atas lahirnya pramuka. Pramuka singkatan dari Praja Muda Karana, yang mempunyai arti setiap pemuda sebagai generasi penerus bangsa haruslah bisa berkarya dan mau mengharumkan nama baik Indonesia dimata dunia.
Akan tetapi, bagi Anda yang ingin memperingati Hari Pramuka, bisa ikut serta dengan mengganti BBM Pramuka, Ucapan Pramuka, Puisi Pramuka di akun sosial media. Seperti beberapa contoh yang akan kami tulis dalam artikel Disini.

Wujudkan Pramuka sebagai Pelaku Perubahan untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat

Baca Berita Mengenai Pramuka Indonesia Terbaru 

Pesan Ka Kwarnas dalam Upacara Ulang Janji 

Lagu Pramuka 

Yel Yel Pramuka 

Seragam Pramuka

Biografi Robert Baden Powell (Bapak Pramuka Sedunia)

 

 

PRAMUKA ITU 

KEREN , GEMBIRA , ASIK

0 Response to "HUT PRAMUKA KE 55 TAHUN 2016"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel