-->

Keunikan Tubuh Manusia

BEBERAPA KEUNIKAN TUBUH MANUSIA

Tubuh kita memiliki banyak keunikan. Beberapa diantaranya adalah:
1. Paru-paru Anda menghirup 2 juta liter udara setiap hari. Jika satu liter udara harganya Rp 1.000, maka setiap hari kita akan mengeluarkan uang Rp 2.000.000.000,-. Alhamdulillah, Allah Maha Pemurah, sehingga kita bernafas secara gratis.. Dan jika kapiler paru-paru dibuka maka ukurannya akan sebesar satu sisi lapangan tenis.
2. Perut menyimpan 100 miliar mikroorganisme yang berpotensi menyebabkan penyakit. Sukurlah, karena tubuh kita dikaruniai kekebalan yang tinggi sehingga kita tetap sehat.
3. Seorang pria yang subur mampu memproduksi sekitar 1500 sel sperma baru setiap kali jantungnya berdetak. Dalam satu kali ejakulasi, seorang pria menghasilkan 3 ml sperma setara dengan 1 sendok makan sperma. Jika 1 ml sperma mengandung 120 juta sel, maka dalam satu ejakulasi dikeluarkan 360 juta spermatozoa. Dari jumlah itu hanya satu yang berhasil membuahi sel telur. Artinya terjadi seleksi ketat agar bayi yang dihasilkan berkualitas. Sungguh luar biasa yang merancang ciptaanNya.
4. Berbohong ternyata dapat menurunkan kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu selalu berusahalah untuk berkata jujur
5. Otak Anda lebih waspada dan aktif saat Anda tidur daripada menonton televisi.
6. Ovarium wanita mengandung sekitar 500 ribu sel telur. Namun hanya 400 telur yang memiliki kemampuan untuk memproduksi bayi. Dan tanpa KB, wanita hanya mampu menghasilkan maksimal 12 orang bayi (atau ada yang lebih?). Sebagian besar telur itu mati.
7. Wanita yang hamil anak laki-laki cenderung makan lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang hamil anak perempuan.
8. Saat seseorang meninggal, setelah 3 hari kematian maka enzim pencernaan yang ada di dalam usus manusia mulai mencerna dirinya sendiri.
9. Tahukah Anda bahwa janin laki-laki ternyata bisa mengalami ereksi saat dalam kandungan? Wah latihan ya. Dan juga janin manusia yang berusia 11 minggu ternyata sudah bisa menguap!
10 Manusia memiliki 2-4 juta kelenjar keringat dalam tubuhnya yang membantu untuk mengatur suhu tubuh dan mengeluarkan sisa-sisa berupa cairan keringat. Walaupun perempuan memiliki kelenjar keringat yang lebih banyak daripada laki-laki, namun kelenjar keringat laki-laki ternyata lebih aktif.
Itulah fakta unik dan menarik tentang tubuh dan kesehatan manusia. Anda sudah diberikan banyak anugerah oleh Allah berupa tubuh Anda yang sempurna, oleh karena itu jagalah dengan selalu meningkatkan kesehatan tubuh Anda.Tubuh yang sehat dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna

0 Response to "Keunikan Tubuh Manusia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel